Announcement

I HAVE START TO REMAKE THIS BLOG
but you still can read my old post (just search it)

Monday, November 29, 2010

Can fountain be destroyed?

Kalau ada teman-temanmu bertanya, "Siapa sih yang bisa ngancurin fountain di DotA ngga pake whosyourdaddy?" Jawab saja, "Mungkinlah. Perlu nih gw tunjukin?". Ga usah panic at the disco gitu dong! Sekarang sudah banyak pemain Dota yang uda pernah ngancurin fountain, coba tanya teman-teman yang sering nginep di gamenet atau yang sering BattleNet. Mereka pasti uda pernah lihat fountain diancurin.
Sebelum kita mengetahui cara ngancurin fountain. Kita lihat dulu profil fountain dari masih bayi sampai sekarang. (WTF)

Fountain Statistic

HP50000-
Mana0-
Damage190 - 199Chaos
Armor0Fortified
Attack Range800-
Attack SpeedVery fast-
 
Fountain Secret




Level: 0 (0 experience)
HP: 50000
HP regen: 0
Mana: -
Mana regen: -
Damage: 190-199 (Chaos)(800)
Armor: 0 (Fortified)
Mspd: -
BAT: 0.15
Missile speed: 1500
Damage point/backswing: 0.0/0.0
Casting point/backswing: -
Vision day/night: 1300/1300
Acquisition range: 800
Type: Townhall
Bounty: 0
Hand of Midas: -
Ability:
- True Sight - 900 AoE.
- Life Regeneration Aura - 825 AoE, 2% mana regeration per second.
- Marker
- Healing Well - 825 AoE, 2% health regeneration per second.
- Healing Well - 825 AoE, 7 mana regeneration per second.
 

Fountain di Dota ada 2, di Sentinel namanya Well of Life sedangkan di Scourge namanya Defiled Fountain of Life. Walaupun namanya berbeda tapi intinya mereka berdua itu sama. Menurutku dan dari karakteristiknya Fountain termasuk jenis buildings. Jadi skill-skill hero untuk building bisa dipakai pada fountain. (Ayo mulai mengira-ngira)

Strategy
Kalau dilihat dari statisticnya yang cukup dewa. HP yang 50000 itu memang sulit ditembus walaupun armornya sendiri 0. Armor Fountain yang bertipe Fortified mereduce atau mengurangi dampak serangan dari Hero dan jenis attack lain kecuali pada jenis attack bertipe Siege dan Chaos.

Jika rata-rata serangan hero yang berkisar 100 damage (setelah dikurangi armor), dianggap ada 5 hero dengan attack speed yang sama 0.5 sekon.


n = total serangan

50000 – 100x5x n= 0

n=100 kali serangan
t = waktu yang diperlukan

t = 100 x 0,5

t = 50 sekon

Dari rumus di atas, kita dapat menghancurkan fountain kira-kira dalam waktu 50 sekon. Tentu saja ini bukan merupakan patokan, tapi hanya sebagai sample saja.

Selain HPnya yang super, damage, range, dan attack speednya juga diluar batas kemanusiaan. Dengan rangenya yang jauh (800) hampir semua hero di DotA tidak dapat menyerang tanpa terkena damage. Dikombo dengan damage dan attack speed yang membuat player dag dig dug. Didukung Attack bertipe chaos yang damagenya tidak dikurangi armor.

Jika dianggap ada 5 hero yang mengeroyok fountain dengan HP 2000 /hero. Kemudian diserang Fountain dengan damage maksimum 199 (200) dengan AS 0,5 .


n = total serangan

2000x5– 200x n= 0

n=50
t = waktu yang diperlukan

t = 50x 0,5

t = 25 sekon

Hanya 25 sekon yang diperlukan fountain untuk menghabisi kelima hero (RAMPAGE). Coba saja pikirkan, kalian memerlukan waktu 50 sekon untuk menghancurkan fountain, sedangkan fountain Cuma perlu setengahnya untuk mendapatan RAMPAGE. Kita harus gunakan strategy baru!


How to do?
Strategy barunya adalah dengan mengombokan skill-skill hero! Untuk itu kita lihat apa saja yang diperlukan untuk menghancurkan fountain.

  • Supplier damage yang sangat besar

  • Secret Fountain disabler and the super long range


    Rylai
    Frosbite-nya dapat membekukan Fountain selama 10 sekon. Dan lihat cooldown Frosbite-nya hanya 10 sekon ditambah spell animation yang sekitar 0,7 sekon. Frezze Fountain for 10 sekon with 10 cooldown plus her casting animation 0,7 second.

    Kardel
    Attack range-nya yang sangat jauh yaitu 810 membuatnya tidak bisa disentuh Fountain yang hanya 800. Sayangnya dia tidak mempunyai damage yang besar dan sangat rapuh (very fragile and less damage).
  • Supplier attack speed
  • Skill defend dan bonus damage ke building
  • Great Items
Useless for Fountain :

  • Orb Effect
  • Buff Placer
  • Some Magic / Spell
    Diabolic edict and other spell will not effect fountain
  • Critical and Splash
    Her Critical

Selain itu kalian masih harus memikirkan cara untuk masuk ke base lawan dan membunuh semua hero lawan. Hal itu harus dilakukan agar saat menghajar fountain mereka tidak dapat mengganggu kalian. Nah, dengan combo-combo di atas kalian dapat menghancurkan fountain tanpa bekas dan memenangkan game.
 

Review dan Tips and Trick ini hanya ada di kulukbelog!

No comments:

Popular Posts