Announcement

I HAVE START TO REMAKE THIS BLOG
but you still can read my old post (just search it)

Friday, September 17, 2010

CorelDraw - Make Extrude Text For Poster


Membuat tulisan berbentuk balok seperti poster-poster keren yang di buat perusahaan-perusahaan terkenal internasional sekarang bukan cuma angan-angan belaka. Dengan CorelDraw Anda bisa membuat tulisan seperti muncul dari poster.

Tertarik? Membuatnya cukup gampang. Tutorial ini merupakan bagian dari Tutorial membuat poster dengan CorelDraw. Saya bagi-bagi agar tidak menghabiskan banyak waktu untuk membuka postingan. Keuntungan lainnya, para pembaca dapat mempelajari satu-persatu tanpa perlu bingung.

Tutorial membuat JUDUL POSTER:




1) Membuat tulisan dengan Corel Draw

Buka coreldraw yang anda punyai. Baik corel draw 11 sampai 15 pun masih memadai untuk membuat tulisan seperti ini. Kalau Anda tidak punya, request saja linknya entar dicomment. Maka Anda akan diberi tahu =link downloadnya. Perhatikan dan ikuti gambar diatas! Panah merah menunjukan jalur Tutorialnya!


2) Mengganti Ukuran Tulisan dan Mem-pick Tulisan

Ikuti saja petunjuk diatas. Lalu, cocokkan hasil tulisan Anda dengan result di atas. Pertama rubah ukuran tulisan agar lebih besar. Gunakan pick tool untuk mempick tulisan. Kedua Click Segitiga hitam kecil di bawah Interactive Blend tool.


3) Membuat Efek Tulisan Balok Keluar

Apa sudah ngerti? Ikuti saja gambarnya! Klick Interactive Extrude Tool. Taruh kursor (mouse) Anda di tengah tulisan kemudian tarik ke arah lain. Hasilnya akan kluar. Memang hitam Ga jelas gitu, tapi nanti bisa diatur.


4) Mengatur Warna Balok Tulisan

Lihat daerah di pojok kanan atas layar CorelDraw. Maka akan kelihatan tool -tool seperti diatas! Ikuti salah satu cara pewarnaan yaitu : Object fill, Solid fill, Color shading. Kalau saya lebih tertarik pada color shading karena kaya warna.

5) Cara Mengganti Warna Tulisan
Harus nya pengaturan warna diatur paling pertama. Kalau dibuat setelah menampilkan efek. Warna baloknya akan sama dengan warna tulisan, jadi anda harus mengulang cara ke 4) Mengatur Warna Balok Tulisan. (maaf ini kesalahan saya)


HASIL

Bagaimana?? Bagus bukan???
Kulukbelog gitu!
Jangan lupa lihat postingan yang lainnya, jadilah kuluk's reader, dan follow kuluk.belog
Caranya gampang dan mudah! Ikuti juga forumnya tempat bertanya-tanya soal design dll.

TRUST KULUKBELOG

No comments:

Popular Posts