Announcement

I HAVE START TO REMAKE THIS BLOG
but you still can read my old post (just search it)

Wednesday, October 6, 2010

Membuat Readmore di Blog

ProBlogger: Secrets for Blogging Your Way to a Six-Figure IncomeCara mudah membuat readmore yang paling gampang ada di sini. Tidak perlu copy -copy code html atau kode-kode ribet lain, karena di Blogspot sudah ada fitur baru mengenai radmore. Jadi akan menjadi sangat mudah jika kamu-kamu ingin buat readmore pada posting yang panjang. Tidak mungkin juga menampilkan semua posting pada halaman utama blog. Itu mengurangi niai keindahan dari blog itu sendiri.Karena caranya sangat mudah, para bloger yang baru join juga dapat melakukannya. Langsung saja kita lihat caranya sama-sama.



Masuk ke Blogspot, di dashboard klick Settings > Basic (dalam bahasa Inggris). Kalau yang dalam bahasa Indonesia, lihat saja gambar diatas urutannya. Bahasa Indonesianya : Pengaturan > Dasar.


Scroll ke bawah pilihan Basic/Dasar. Jika pada blog anda menggunakan Old editor pindahkan ke Updated editor. Kemudian scroll kevbawah lagi, tekan save.
 

Kemudian masuk ke postingan. Kemudian new post, lihat contoh seperti di atas. Pilih tulisan yang akan dipotong untuk disisipkan readmore, letakan kursor mouse di sana. Lalu klick icon kertas sobek seperti di atas. Maka akan mucul garis titik-titik yang akan membatasi tulisan yang muncul di HOME.


 Lalu publish/terbitkan postingan yang tadi. Lihat contohnya. Mau kan??? Silahkan dicoba pada postingan anda. Pasti mau kok!

Semoga bermanfaat ! Salam BELOGER! Lihat pula postingan yang lain : Tips and Trick

No comments:

Popular Posts